Petai a day keeps the doctor away"

Kabar gembira untuk pencinta PETAI Nama petai mungkin begitu menakutkan buat Anda. Buah hijau kecil ini memang memiliki reputasi menakjubkan dalam memproduksi bau yang cukup menggangu bila dikonsumsi. Bahkan diluar sana Petai dinobatkan sebagai makanan yang menakutkan oleh sebagian orang. Tapi tahukah Anda, bahwa Petai mempuyai khasiat yang lebih bermanfaat daripada bau nya ?

1.Vitamin B6 dan B12 yang dikandung petai bersama kalium dan magnesium membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin. Tak hanya itu, Vitamin B6 juga berfungsi mengatur mood bagi wanita yang sedang PMS (Premenstrual Syndrome)


2.Untuk mendapatkan energy instan, Petai mempunyai 3 kandungan gula alami yaitu, sukrosa, fruktosa dan glukosa. Yang jika dikonsumsi tubuh maka Anda dapat energi tambahan sebesar 90 menit untuk melakukan kegiatan normal.

3.Tak hanya itu, tryptophan, yang jika dikonsumsi tubuh maka akan menghasilkan serotin. Zat ini berguna untuk memberikan efek bahagia dan rilex bagi tubuh. Maka jika akhir-akhir ini pekerjaan terasa begitu menumpuk menurut Anda. Makanlah petai.

4.Kalium yang dimiliki petai begitu unik. Jumlah kalium yang terdapat pada buah hijau ini begitu tinggi namun rendah garam. Jadi sangat cocok menjadi prajurit kesehatan dalam memerangi darah tinggi dan rendah. Tak hanya itu, penelitian di sebuah sekolah menyebutkan bahwa 200 siswa yang mengkonsumsi petai saat sarapan, makan siang dan malamnya berkhasiat menaikan kewaspadaan dan kecerdasaan.

5.Sebuah jurnal di Inggris, The New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa Petai mengurai resiko terkena stroke hingga 40 %

Selamat ber-PETAI-ria Frens !
Share this post :

Posting Komentar

Google translate

 
Support : Creating Website | Be Smart and Healthy | Be Smart and Healthy
Copyright © 2011. Be Smart-Be Healthy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Be Smart and Healthy
Proudly powered by Blogger