Gejala Penyebab Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Mata Katarak

Penyakit Katarak adalah penyakit yang menyerang mata dimana kondisi lensa mata mengalami kekeruhan akibat hidrasi sehingga terdapat bercak putih seperti awan dan berjalan secara progresif. Kondisi mata seperti ini membuat pandangan mata terganggu seperti ada kabut yang sangat tebal didepan mata kita, namun Penyakit Katarak umumnya tidak menyebabkan iritasi atau rasa nyeri. Mengenai masalah katarak, sekarang ini penderita katarak semakin bertambah pesat, termasuk indonesia sendiri.

A. Penyebab Penyakit Katarak

Banyak sekali penyebab terserang Penyakit Katarak, namun secara umum penyebab Penyakit Katarak dikarenakan usia lanjut, infeksi virus, genetik, gangguan pertumbuhan, gangguan metabolisme, merokok, serta minuman yang mengandung alkohol juga bisa meningkatkan resiko terjadinya Penyakit Katarak.

Selain itu katarak juga bisa disebabkan dari penyakit, seperti diabetes, darah tinggi, usia tua, atau trauma fisik. Faktor lainnya yang kadang tidak bisa dihindari yaitu dari keturunan/genetik dari si orang tua.

Dengan bertambahnya usia manusia dapat mengakibatkan fleksibilitas mata mengalami penurunan, begitpula dengan ketebalan dan kejernihan mata. Sehingga kebanyakan Penyakit Katarak menyerang orang-orang yang lanjut usia, namun tidak menutup kemungkinan anak kecil, remaja, dewasa sekalipun bisa terserang penyakit ini, karena banyak dari mereka yang kurang memperhatikan pola hidup yang sehat.

B. Gejala Penyakit Katarak

Penyakit Katarak bisanya tumbuh secara perlahan dan tidak menyebabkan rasa sakit, namun penyakit ini akan mengganggu penglihatan ganda atau kabur. Penyakit ini sangat peka sekali terhadap cahaya yang menyilaukan seperti matahari yang terik atau lampu – lamou yang menyorot seperti lampu mobil, lampu neon sekalipun bisa menyilaukan mata yang terkena Penyakit Katarak, persepsi warnapun akan mengalami kurang jelas.

Gejala yang lainnya yaitu mata terasa gatal, air mata mudah keluar, pada waktu malam penglihatan sangat terganggu, serta terdapat selaput awan didepan penglihatannya . Awan yang menutupi lensa mata tersebut akhirnya semakin merapat dan menutup seluruh bagian mata. Bila sudah sampai tahap ini, penderita akan kehilangan peng­lihatannya.

C. Pencegahan Penyakit Katarak

Penyakit ini bisa dicegah dengan banyak berbagai cara yaitu dengan sering mengontrol penyakit yang berhubungan erat dengan Penyakit Katarak, mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin seperti vitamin C, vit.A, vit. E. Menggunakan kaca mata hitam ketika d.luar ruangan bisa juga untuk mengurangi jumlah paparan sinar ultraviolet yang masuk kedalam mata, Berhenti Merokok dan kurangi minuman yang mengandung alkohol.

Dengan pencegahan seperti yang sudah disebutkan diatas anda bisa terjaga dari berbagai penyakit termasukl Penyakit Katarak ini, karena kebanyakan timbulnya penyakit dikarenakan pola hidup yang kurang sehat yang dialami oleh orang-orang yang tidak menjaga kesehatan mereka.

D. Pengobatan Penyakit Katarak

Solusi yang terbaik dan aman untuk mengobati Penyakit Katarak adalah dengan Obat Tradisional Katarak XAMthone Plus yang terbukti bisa mengobati serta menyembuhkan berbagai Penyakit termasuk Penyakit Katarak
Share this post :

Poskan Komentar

Google translate

 
Support : Creating Website | Be Smart and Healthy | Be Smart and Healthy
Copyright © 2011. Be Smart-Be Healthy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Be Smart and Healthy
Proudly powered by Blogger